Hidayati, Umi, 0014066802 (2021) ARTIKEL: Penerapan Strategi Marketing Mix Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Usaha Mahasiswa Di Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk. Jurnal Gulawentah: Jurnal Studi Sosial, UNIPMA, 6 (2). pp. 88-98.
Text (ARTIKEL)
6a.pdf Download (872kB) |
Abstract
Strategi marketing perlu diajarkan sejak dini pada setiap pelaku wirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan strategi marketing mix terhadap minat konsumen terhadap produk usaha mahasiswa di perguruan tinggi. Indikator marketing mix yang diteliti meliputi product (XI), price (X2), place (X3), dan promotion (X4). Penelitian dilakukan pada mahasiswa yang menempuh mata kuliah Ekonomi Pemasaran di STKIP PGRI Nganjuk. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik angket dan observasi. Teknik pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan metode non probability sampling dengan tipe purposing sampling. Uji analisis data menggunakan persamaan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing mix berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen terhadap produk yang ditawarkan mahasiswa. Pada variabel produk (X1) menunjukkan koefisien regresi sebesar 0,264, harga (X2) menunjukkan koefisien regresi sebesar 0,266, tempat (X3) menunjukkan koefisien regresi sebesar 0,74, dan promosi (X4) menunjukkan koefisien regresi sebesar 0,76. Variabel marketing mix yang paling signifikan berpengaruh terletak pada aspek promosi karena dengan promosi yang baik, strategi yang tepat dengan mengintegrasikan konsep online menggunakan berbagai platform market place mampu menjangkau konsumen secara luas dan sesuai dengan target yang diinginkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | Caltira Rosiana |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 01:21 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:25 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/789 |
Actions (login required)
View Item |