Hidayati, Umi, 0014066802 (2020) ARTIKEL: ANALISIS MANFAAT KEGIATAN KULIAH LAPANGAN MATA KULIAH EKONOMI BISNIS PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI STKIP PGRI NGANJUK. Jurnal Dharma Pendidikan, 15 (2). pp. 39-47.
Text (ARTIKEL)
8a.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini antara lain untuk : (1) mengetahui bagaimana manfaat kuliah lapangan bagi mahasiswa prodi pendidikan ekonomi STKIP PGRI Nganjuk, (2) apa saja manfaat kuliah lapangan bagi mahasiswa prodi pendidikan ekonomi STKIP PGRI Nganjuk dan (3) untuk mengetahui kelancaran pelaksanaan kuliah lapangan pada mata Ekonomi Bisnis di Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk. Subyek penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan ekonomi STKIP PGRI Nganjuk angkatan 2017dengan total populasi penelitian adalah 27 mahasiswa. Data diperoleh melalui wawancara terhadap dosen pengampu serta memberi kuesioner pada mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Sebesar 98% mahasiswa menyatakan kuliah lapangan sangat bermanfaat; (2) kuliah lapangan sangat bermanfaat diantaranya yaitu peningkatan pengetahuan tentang proses produksi, proses pengemasan dan proses pemasaran, mengetahui cara pengelolaan sumber daya manusia dan alam, mahasiswa dapat mengetahui bagaimana lingkungan internal dan eksternal suatu industry, peningkatan keterampilan dan peningkatan kemampuan berkomunikasi.; (3) Pelaksanaan kuliah lapangan di Prodi Pendidikan Ekonomi pada mata kuliah Ekonomi Bisnis merupakan kegiatan yang baik dengan adanya pembimbingan oleh dosen kuliah lapangan, adanya prosedur pelaksanaan kegiatan kuliah lapangan hingga pembimbingan penulisan laporan kegiatan.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | Caltira Rosiana |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 01:51 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:51 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/795 |
Actions (login required)
View Item |