ARTIKEL: Pengaruh Penggunaan Media Google Meet Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi pada Siswa Kelas X SMA

Hidayati, Umi, 0014066802 (2022) ARTIKEL: Pengaruh Penggunaan Media Google Meet Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi pada Siswa Kelas X SMA. Edu Cendikia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2 (2). pp. 353-361.

[img] Text (ARTIKEL)
9a.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://jurnal.itscience.org/index.php/educendikia...

Abstract

Pada Tahun 2022, pandemi COVID-19 masih ada di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Kondisi tersebut membuat aktivitas pembelajaran secara luring tidak dapat dilaksanakan 100%. Dengan demikian, metode pembelajaran yang dapat dipilih guru dalam pembelajaran di masa pandemi COVID-19 adalah pembelajaran jarak jauh (internet learning). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media google meet pada hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian PreExperimental dengan desain One Group Pre-Test Post-Test. Pada penelitian ini menggunakan satu kelas. Penelitian ini menggunakan tiga langkah utama yaitu pretest, pemberian treatment dan posttest. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 2 Nganjuk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media google meet pada hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi, yang dibuktikan dengan hasil t hitung<t tabel dengan taraf signifikansi 5% (21,646 > 2,021) dan Sig.(2-tailed) yaitu sebesar 0,000<0,05. Berdasarkan hasil diatas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar siswa saat pembelajaran menggunakan Media Google Meet pada mata pelajaran Ekonomi mengalami peningkatan.

Item Type: Article
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 17 Apr 2023 02:01
Last Modified: 17 Apr 2023 02:01
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/798

Actions (login required)

View Item View Item