EFEKTIVITAS METODE RESITASI DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS GUNA PENINGKATAN DISIPLIN BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS X BDP DAN MULTIMEDIA SMK AL AMIN TAHUN 2021/2022

Rofik, Ahmad, 201810200621 and juminto, 0004075702 (2022) EFEKTIVITAS METODE RESITASI DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS GUNA PENINGKATAN DISIPLIN BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS X BDP DAN MULTIMEDIA SMK AL AMIN TAHUN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=share_link

Download (74kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=share_link

Download (74kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=share_link
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=share_link
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=share_link
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=share_link
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=share_link
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=share_link

Download (74kB)
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian 1) Mengetahui Kedisiplinan Siswa Sebelum Penerapan Metode Resitasi. 2) Mengetahui Kedisiplinan Siswa Sesudah Penerapan Metode Resitasi. 3) Mengetahui Efektivitas Metode Resitasi Dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dalam Peningkatan Disiplin Belajar. Penelitian ini bertujuan tidak hanya meneliti namun untuk meningkatkan kedisiplinan belajar pasca pandemi Covid-19 Proses belajar mengajar mengalami kendala yakni guru sulit menyampaikan materi dan siswa sulit menerima materi. Penelitian menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Pengambilan sampel menggunakan teknik Sample jenuh (32 siswa) Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa X BDP dan X MM SMK AL AMIN tahun ajaran 2021/2022. Teknik analisis data menggunakan rumus yang dikemukakan oleh Sudjana (1992) P=(F/N)x100, Penelitian terdiri dari dua siklus. dianalisa secara kuantitatif dengan Observasi sebagai metode pokok, observasi digunakan untuk mencatat fenomena terkait penerapan metode Resitasi. Hasil penerapan metode siklus I pertemuan pertama terdapat peserta didik aktif 35,2% dan pada pertemuan kedua peserta didik aktif 46,7%, dilanjutkan siklus II dengan meningkatkannya aktivitas belajar yang mana meningkat 58,4% pada pertemuan pertama dan pertemuan kedua 70,9%

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: metode pembelajaran Resitasi, Disiplin Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 04 May 2023 12:11
Last Modified: 04 May 2023 12:11
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1010

Actions (login required)

View Item View Item