Rofik, Ahmad, 201810200621 and juminto, 0004075702 (2022) EFEKTIVITAS METODE RESITASI DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS GUNA PENINGKATAN DISIPLIN BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS X BDP DAN MULTIMEDIA SMK AL AMIN TAHUN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=share_link Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=share_link Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=share_link Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=share_link Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=share_link Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=share_link Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=share_link Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=share_link Download (74kB) |
Abstract
Tujuan penelitian 1) Mengetahui Kedisiplinan Siswa Sebelum Penerapan Metode Resitasi. 2) Mengetahui Kedisiplinan Siswa Sesudah Penerapan Metode Resitasi. 3) Mengetahui Efektivitas Metode Resitasi Dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dalam Peningkatan Disiplin Belajar. Penelitian ini bertujuan tidak hanya meneliti namun untuk meningkatkan kedisiplinan belajar pasca pandemi Covid-19 Proses belajar mengajar mengalami kendala yakni guru sulit menyampaikan materi dan siswa sulit menerima materi. Penelitian menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Pengambilan sampel menggunakan teknik Sample jenuh (32 siswa) Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa X BDP dan X MM SMK AL AMIN tahun ajaran 2021/2022. Teknik analisis data menggunakan rumus yang dikemukakan oleh Sudjana (1992) P=(F/N)x100, Penelitian terdiri dari dua siklus. dianalisa secara kuantitatif dengan Observasi sebagai metode pokok, observasi digunakan untuk mencatat fenomena terkait penerapan metode Resitasi. Hasil penerapan metode siklus I pertemuan pertama terdapat peserta didik aktif 35,2% dan pada pertemuan kedua peserta didik aktif 46,7%, dilanjutkan siklus II dengan meningkatkannya aktivitas belajar yang mana meningkat 58,4% pada pertemuan pertama dan pertemuan kedua 70,9%
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | metode pembelajaran Resitasi, Disiplin Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 04 May 2023 12:11 |
Last Modified: | 04 May 2023 12:11 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1010 |
Actions (login required)
View Item |