PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KAIZALA DALAM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 BERBEK TAHUN 2021/2022

Pradana, Puthud Dwi (2022) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KAIZALA DALAM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 BERBEK TAHUN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1).Untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi sebagai media pembelajaran daring di tengah pandemi covid-19 pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Berbek Tahun 2021/2022 .2).Untuk mengetahui bagaimanakah minat belajar pada mata pelajaran Ekonomi siswa terhadap pembelajaran daring siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Berbek Tahun 2021/2022. 3).Untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan aplikasi Kaizala terhadap minat belajar selama daring pada mata pelajaran ekonomi siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Berbek Tahun 2021/2022. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Berbek Tahun Pelajaran 2021/2022. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Penggunaan aplikasi kaizala sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Minat Belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPA yang berjumlah 180. Sampel penelitian dengan teknik sampel yaitu cluster random sampling adapun sampel yang digunakan penelitian ini adalah kelas XI IPA 2 yang berjumlah 36 siswa. Teknik pengambilan data berupa kuesioner (angket) dan dokumentasi. Sedangkan data dalam penelitian ini adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis dari korelasi product moment diketahui penggunaan aplikasi Kaizala dalam pembelajaran daring dapat mempengaruhi minat belajar siswa . Data dalam penelitian ini adalah hasil yang terkumpul dari skor angket yang dibagikan melalui kuesioner dimana hasil penelitian ini ditunjukan dengan hasil taraf signifikan 5% rhitung 0,677 dan rtabel 0,329. Penelitian dapat dilihat bahwa rhitung > rtabel yang berati Ho ditolak dan Ha diterima. Yang artinya hipotesis yangdiajukan penelit Sehingga dapat disimpulkai “Diterima”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Aplikasi Kaizala , Minat belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 29 May 2023 08:22
Last Modified: 29 May 2023 08:22
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1063

Actions (login required)

View Item View Item