PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOCIAL INTERACTION ( MODEL INTERAKSI SOSIAL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 REJOSO

Wijayanti, Retno Nur (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOCIAL INTERACTION ( MODEL INTERAKSI SOSIAL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 REJOSO. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui model pembelajaran interaksi sosial kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso, 2) Untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso, 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran interaksi sosial terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran interaksi sosial , sedangkan kemampuan berpikir kritis siswa sebagai variabel terikat. Jenis dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan metode kuantitatif yang dalam pengolahan datanya menggunakan sampel dari populasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 34 siswa yang diambil dari populasi yang berjumlah 135 siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuisioner (angket) dan metode dokumentasi. Hasil analisa data penulis menggunakan rumus Product Moment, hasil yang diperoleh adalah rxy sebesar besarnya 0,725 lebih besar dari pada rtabel, untuk taraf signifikan 5% yakni 0,344.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran interaksi sosial, kemampuan berpikir kritis
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 29 May 2023 11:55
Last Modified: 29 May 2023 11:55
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1077

Actions (login required)

View Item View Item