Wijayanti, Retno Nur (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOCIAL INTERACTION ( MODEL INTERAKSI SOSIAL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 REJOSO. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui model pembelajaran interaksi sosial kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso, 2) Untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso, 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran interaksi sosial terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran interaksi sosial , sedangkan kemampuan berpikir kritis siswa sebagai variabel terikat. Jenis dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan metode kuantitatif yang dalam pengolahan datanya menggunakan sampel dari populasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 34 siswa yang diambil dari populasi yang berjumlah 135 siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuisioner (angket) dan metode dokumentasi. Hasil analisa data penulis menggunakan rumus Product Moment, hasil yang diperoleh adalah rxy sebesar besarnya 0,725 lebih besar dari pada rtabel, untuk taraf signifikan 5% yakni 0,344.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran interaksi sosial, kemampuan berpikir kritis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 29 May 2023 11:55 |
Last Modified: | 29 May 2023 11:55 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1077 |
Actions (login required)
View Item |