WULANDARI, APRILLA DHIKA (2020) STUDI TENTANG PENDEKATAN KETERAMPILAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI DALAM PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 3 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (67kB) |
|
Text (ABSTRAK BING)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (67kB) | Request a copy |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (67kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) desain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru ekonomi di SMA Negeri 3 Nganjuk yang memenuhi unsur keterampilan berpikir tingkat tinggi; (2) pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru ekonomi di SMA Negeri 3 Nganjuk yang mengarah pada keterampilan berpikir tingkat tinggi; dan (3) penilaian atau evaluasi pembelajaran yang dibuat oleh guru ekonomi di SMA Negeri 3 Nganjuk yang mengarah pada unsur pengukuran keterampilan berpikir tingkat tinggi. Jenis penelitian ini adalah mixed methods dengan model sequential exploratory. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS serta guru Ekonomi. Data dikumpulkan menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) desain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru ekonomi kelas X IPS di SMA Negeri 3 Nganjuk sudah mengusahakan untuk memenuhi unsur keterampilan berpikir tingkat tinggi; (2) pelaksanaan kegiatan pembelajaran oleh guru ekonomi di SMA Negeri 3 Nganjuk kelas X IPS sudah mengusahakan untuk mengimplementasikan kegiatan pembelajaran yang mengarah pada keterampilan berpikir tingkat tinggi; dan (3) penilaian atau evaluasi pembelajaran yang dibuat oleh guru ekonomi di SMA Negeri 3 Nganjuk kelas X IPS belum mengarah pada unsur pengukuran keterampilan berpikir tingkat tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran, Penilaian Pembelajaran. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 30 Sep 2021 10:07 |
Last Modified: | 30 Sep 2021 10:07 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/340 |
Actions (login required)
View Item |