STUDI TENTANG PENDEKATAN KETERAMPILAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI DALAM PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 3 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2019/2020.

WULANDARI, APRILLA DHIKA (2020) STUDI TENTANG PENDEKATAN KETERAMPILAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI DALAM PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 3 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing

Download (67kB)
[img] Text (ABSTRAK BING)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (67kB)
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) desain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru ekonomi di SMA Negeri 3 Nganjuk yang memenuhi unsur keterampilan berpikir tingkat tinggi; (2) pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru ekonomi di SMA Negeri 3 Nganjuk yang mengarah pada keterampilan berpikir tingkat tinggi; dan (3) penilaian atau evaluasi pembelajaran yang dibuat oleh guru ekonomi di SMA Negeri 3 Nganjuk yang mengarah pada unsur pengukuran keterampilan berpikir tingkat tinggi. Jenis penelitian ini adalah mixed methods dengan model sequential exploratory. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS serta guru Ekonomi. Data dikumpulkan menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) desain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru ekonomi kelas X IPS di SMA Negeri 3 Nganjuk sudah mengusahakan untuk memenuhi unsur keterampilan berpikir tingkat tinggi; (2) pelaksanaan kegiatan pembelajaran oleh guru ekonomi di SMA Negeri 3 Nganjuk kelas X IPS sudah mengusahakan untuk mengimplementasikan kegiatan pembelajaran yang mengarah pada keterampilan berpikir tingkat tinggi; dan (3) penilaian atau evaluasi pembelajaran yang dibuat oleh guru ekonomi di SMA Negeri 3 Nganjuk kelas X IPS belum mengarah pada unsur pengukuran keterampilan berpikir tingkat tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran, Penilaian Pembelajaran.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 30 Sep 2021 10:07
Last Modified: 30 Sep 2021 10:07
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/340

Actions (login required)

View Item View Item