EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONSTRUKSIVISME TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI BISNIS PADA MATERI PERAN PELAKU EKONOMI SISWA KELAS X AKL UPTD SMK NEGRI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2019/2020

IKSAN, M. NUR (2020) EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONSTRUKSIVISME TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI BISNIS PADA MATERI PERAN PELAKU EKONOMI SISWA KELAS X AKL UPTD SMK NEGRI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing

Download (64kB)
[img] Text (ABSTRAK INGG)
view_usp=sharing

Download (64kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Prestasi belajar siswa dengan yang tidak mengunakan pendekatan kontruksivisme, 2) Untuk mengetahui Prestasi belajar siswa dengan yang menggunakan pembelajaran dengan pendekatan konstruktivisme, 3) Untuk mengetahui adanya perbedaan pada prestasi belajar antara yang tidak menggunakan pendekatan kontruksivisme dengan yang mengunakan pendekatan kontruksivisme pada materi Peran pelaku ekonomi siswa kelas X AKL. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain pos tes only control design. Tempat yang didigunakan untuk penelitianini adalah SMKN 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas XAKL sebanyak 106 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu XAKL1 sejumlah 35 siswa, dan XAKL 2 sejumlah 35 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tulis dan dokumentasi. Kelas XAKL 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XAKL 2 sebagai kelas kontol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data ststistik t-tes. Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa menunjukan nilai rata-rata pos tes kelas eksperimen 80,8 dan nilai rata- rata pos tes kelas kontrol 67,6. Untuk kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk nilai 68 ( taraf signifikan 5% maupun 1% untuk N = 70 dan dk = 68, karena dk = 68 tidak tercantum dalam tabel distribusi t maka diambil nilai 60) Nilai ttabeldari dk = 60 adalah 2,02 dan 5,756 yang berarti thitung > ttabel,Ho di tolak dan Ha diterima. Sehingga “ ada perbedaan yang signifikan antara pendekatan konstruksivisme dan selain menggunakan pendekatan konstruksivisme terhadap prestasi belajar ekonomi bisnis materi peran pelaku ekonomi pada siswa kelas XAKL SMKN2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, pendekatan konstruksivisme, prestasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 19 Jan 2022 12:39
Last Modified: 19 Jan 2022 12:39
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

View Item View Item