IKSAN, M. NUR (2020) EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONSTRUKSIVISME TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI BISNIS PADA MATERI PERAN PELAKU EKONOMI SISWA KELAS X AKL UPTD SMK NEGRI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (ABSTRAK INGG)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Prestasi belajar siswa dengan yang tidak mengunakan pendekatan kontruksivisme, 2) Untuk mengetahui Prestasi belajar siswa dengan yang menggunakan pembelajaran dengan pendekatan konstruktivisme, 3) Untuk mengetahui adanya perbedaan pada prestasi belajar antara yang tidak menggunakan pendekatan kontruksivisme dengan yang mengunakan pendekatan kontruksivisme pada materi Peran pelaku ekonomi siswa kelas X AKL. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain pos tes only control design. Tempat yang didigunakan untuk penelitianini adalah SMKN 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas XAKL sebanyak 106 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu XAKL1 sejumlah 35 siswa, dan XAKL 2 sejumlah 35 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tulis dan dokumentasi. Kelas XAKL 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XAKL 2 sebagai kelas kontol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data ststistik t-tes. Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa menunjukan nilai rata-rata pos tes kelas eksperimen 80,8 dan nilai rata- rata pos tes kelas kontrol 67,6. Untuk kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk nilai 68 ( taraf signifikan 5% maupun 1% untuk N = 70 dan dk = 68, karena dk = 68 tidak tercantum dalam tabel distribusi t maka diambil nilai 60) Nilai ttabeldari dk = 60 adalah 2,02 dan 5,756 yang berarti thitung > ttabel,Ho di tolak dan Ha diterima. Sehingga “ ada perbedaan yang signifikan antara pendekatan konstruksivisme dan selain menggunakan pendekatan konstruksivisme terhadap prestasi belajar ekonomi bisnis materi peran pelaku ekonomi pada siswa kelas XAKL SMKN2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, pendekatan konstruksivisme, prestasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 12:39 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 12:39 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/353 |
Actions (login required)
View Item |