Sutiyono, Sutiyono (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN M-APOS (MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT AND SCHEME) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI GARIS DAN SUDUT KELAS VII SMP NEGERI 1 SUKOMORO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (72kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui hasil belajar matematika siswa menggunakan Model Pembelajaran M-APOS, 2) Mengetahui minat belajar matematika siswa menggunakan Model Pembelajaran M-APOS, 3) Mengetahui hasil belajar dan minat belajar matematika siswa menggunakan Model pembelajaran (M-APOS), 4) Mengetahui pengaruh Model Pembelajaran M-APOS terhadap hasil belajar dan minat belajar matematika siswa pada materi garis dan sudut kelas VII. Penelitian ini dilakukan dengan penelitian deskriptif dan eksperimen, dengan menggunakan jenis penelitian studi korelasi Ganda. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 1 Sukomoro Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi Penelitian ini yaitu kelas VII sebanyak 287 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII-Bsejumlah 32 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan observasi. Kelas VII sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis validasi data dan korelasi ganda. Berdasarkan hasil tes siswa. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis dengan taraf signifikan 5% dengan Dkpembilang = 1 dan Dkpenyebut = 30 diperoleh nilai Ftabel = 4,17 yang diperoleh dari tabel 4.17 dan dari perhitungan Fhitung yang menghasilkan nilai Fhitung = . Sehingga nilai Fhitung > Ftabel maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini bahwa “ada pengaruh yang siginifikan Model Pembelajaran M-APOS (Modifikasi Action Process and Scheme) Terhadap Hasil Belajar dan Minat Belajar Matematika Pada Materi Garis dan Sudut Siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sukomoro Tahun Pelajaran 2019/2020” diterima.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | email : perpustakaan@stkipnganju.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran M-APOS |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > NN |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 02 Sep 2020 10:26 |
Last Modified: | 04 Feb 2021 07:45 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/48 |
Actions (login required)
View Item |