Penerapan Metode Pembelajaran Feedback Terhadap Kemampuan Belajar Matematika Pada Materi Keliling dan Luas Lingkaran Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019 / 2020

Margareta, Adelia Rahma (2020) Penerapan Metode Pembelajaran Feedback Terhadap Kemampuan Belajar Matematika Pada Materi Keliling dan Luas Lingkaran Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019 / 2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
view_usp=sharing

Download (72kB)
[img] Text (BAB 5)
view_usp=sharing

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kemampuan belajar matematika sebelum penerapan metode pembelajaran feedback pada materi Keliling dan Luas Lingkaran siswa kelas VIII SMPN 6 Nganjuk tahun pelajaran 2019/2020.Untuk mengetahui kemampuan belajar matematika setelah penerapan metode pembelajaran feedback pada materi Keliling dan Luas Lingkaran siswa kelas VIII SMPN 6 Nganjuk tahun pelajaran 2019/2020. Untuk mengetahui perbedaan kemampuan belajar matematika sebelum dan sesudah penerapan metode pembelajaran feedback pada materi Keliling dan Luas Lingkaran siswa kelas VIII SMPN 6 Nganjuk tahun pelajaran 2019/2020. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas VIII sebanyak 275 siswa. Sedangkan sampel yang terpilih yaitu kelas VIII-2 sebanyak 32 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi .Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen menggunakan t test(uji t) . Berdasarkan analisis data diperoleh t hitung = 24,89 dan t tabel = 1,695 pada taraf signifikan 5% maka t hitung > t tabel akibatnya Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan “Ada perbedaan kemampuan belajar matematika sebelum dan sesudah penerapan metode pembelajaran Feedback (Umpan balik/Pemberian balikan) pada materi keliling dan luas lingkaran siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk tahun pelajaran 2019/2020”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganju.ac.id
Uncontrolled Keywords: metode pembelajaran feedback, kemampuan belajar matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > NN
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 09 Sep 2020 12:05
Last Modified: 03 Feb 2021 09:09
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/50

Actions (login required)

View Item View Item