Baneko, Bernadeta Laksita Intan (2020) Penerapan Model Pembelajaran Accelered Learning terhadap Kemampuan Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VII Materi Luas Bangun Datar SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 1)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui kemampuan belajar matematika peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran konvensional, 2) untuk mengetahui kemampuan belajar matematika peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran accelered learning, 3) untuk mengetahui perbedaan kemampuan belajar matematika peserta didik kelas VII pada materi luas bangun datar antara penerapan model pembelajaran konvensional atau model pembelajaran accelered learning. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan dengan analisis T-test. Tempat yang digunakan untuk penelitian ini adalah SMP Negeri 6 Nganjuk tahun pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah kelas VII sebanyak 256 Peserta didik, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII-2 Sejumlah 32 peserta didik dan kelas VII-5 sejumlah 32 peserta didik dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple rondom sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tulis, observasi dan dokumentasi. Kelas VII-2 Sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-5 Sebagai kelas control. Berdasarkan hasil nilai tes. Peserta didik menunjukan nilai rata-rata kemampuan belajar pada kelas control adalah 76 dan pada kelas eksperimen adalah 86,5 yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf yang berarti 5% untuk Dk = 62 nilai t table = 1,998 dan t hitung = 8,13. Maka t hitung > t table yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga “terdapat perbedaaan Kemampuan Belajar Matematika antara Penerapan Model Pembelajaran Accelered Learning dan Penerapan Model Pembelajaran Konvensional Peserta Didik Kelas VII Materi Luas Bangun Datar SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020”.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganju.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran accelered learning, kemampuan belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 10 Sep 2020 09:22 |
Last Modified: | 03 Feb 2021 09:17 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/54 |
Actions (login required)
View Item |