PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASIQUIZIZZ SECARA ONLINE TERHADAP TINGKAT KONSENTRASIDAN INTERAKSI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMIPADA SISWA KELAS XI IPS SMAN 3 NGANJUKTAHUN PELAJARAN 2020/2021

Ningrum, Rio Lina Setio, 201710200606 and Suharto, 0008046601 (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASIQUIZIZZ SECARA ONLINE TERHADAP TINGKAT KONSENTRASIDAN INTERAKSI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMIPADA SISWA KELAS XI IPS SMAN 3 NGANJUKTAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap tingkat konsentrasi belajar siswa kelas, (2) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap interaksi belajar siswa, (3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap tingkat konsentrasi dan interaksi belajar siswa. Penelitian ini merupakan eksperimen Nonequivalent Control Group. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMAN 3 Nganjuk. Populasi penelitian yaitu kelas XI IPS, sampelnya kelas XI IPS A sebagai kelas eksperimen dan XI IPA B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah MANOVA. Berdasarkan hasil nilai tes angket siswa diperoleh nilai sig. untuk Pillai’s Trace, Wilks’ Lambda, Hotelling’s Trace, Roy’s Largest Root = 0,000 < 0,05, maka ada pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap interaksi belajar mengajar dan tingkat konsentrasi siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Quiziz, Interaksi Belajar, Konsentrasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 22 Feb 2023 11:58
Last Modified: 22 Feb 2023 11:58
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item