Ningrum, Rio Lina Setio, 201710200606 and Suharto, 0008046601 (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASIQUIZIZZ SECARA ONLINE TERHADAP TINGKAT KONSENTRASIDAN INTERAKSI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMIPADA SISWA KELAS XI IPS SMAN 3 NGANJUKTAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap tingkat konsentrasi belajar siswa kelas, (2) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap interaksi belajar siswa, (3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap tingkat konsentrasi dan interaksi belajar siswa. Penelitian ini merupakan eksperimen Nonequivalent Control Group. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMAN 3 Nganjuk. Populasi penelitian yaitu kelas XI IPS, sampelnya kelas XI IPS A sebagai kelas eksperimen dan XI IPA B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah MANOVA. Berdasarkan hasil nilai tes angket siswa diperoleh nilai sig. untuk Pillai’s Trace, Wilks’ Lambda, Hotelling’s Trace, Roy’s Largest Root = 0,000 < 0,05, maka ada pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap interaksi belajar mengajar dan tingkat konsentrasi siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran Quiziz, Interaksi Belajar, Konsentrasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 11:58 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 11:58 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/557 |
Actions (login required)
View Item |