Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Dan Discovery Learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Materi Persegi Kelas VII Smp Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020

Savitri, Elana dwi (2020) Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Dan Discovery Learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Materi Persegi Kelas VII Smp Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK (INDO))
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK (INGGRIS))
view_usp=sharing

Download (71kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing

Download (71kB)
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Ingin mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran Quantum Teaching materi persegi dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. 2.) Ingin mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran Discovery Learning materi persegi dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. 3.) Ingin mengetahui perbedaan penerapan model pembelajaran quantum teaching dan discovery learning materi persegi dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SMP Negeri 3 Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan model pembelajaran quantum teaching dan discovery learning. Tempat penilitian SMP Negeri 3 Nganjuk tahun pelajaran 2019-2020. Populasi penelitian yaitu kelas VII sebanyak 286 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah kelas VII-C sejumlah 30 siswa dan kelas VII D sejumlah 30 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data dengan pre-test dan post test. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah t - tes (uji-t).

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran quantum teaching dan discovery learning, prestasi belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > NN
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 04 Feb 2021 08:13
Last Modified: 04 Feb 2021 08:13
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/61

Actions (login required)

View Item View Item