PAHLEVI, REZI ACHMAD (2020) Studi Komparatif Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Dengan Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variable Siswa Kelas X Smk Pgri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (ABSTRAK ING)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan peneliti ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar matematika peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME), 2) untuk mengetahui halis belajar matematika peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran jigsaw, 3) untuk mengetahui apakah model pembelajaran Realistic Mathematics Education lebih baik di banding model Jigshaw pada kelas kontrol pada materi sistem persamaan linier dua variabel kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian experimen . tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas X sejumlah 61 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X Akutansi 1 sejumlah 30 siswa dan X Akutansi 2 sejumlah 31 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tulis. Kelas X Akutansi sebagai kelas kontrol dan kelas X Akutansi 2 Sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisisdata dalam penelitian ini adalah analisis data ststistik t – tes. Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa menunjukan nilai rata – rata pos test 73,33 untuk kelas kontrol dan nilai rata – rata pos test 77,7 untuk kelas eksperimen yang berarti baik, erdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk dk = 59 nilai ttabel = 2,579 dan thitung = 2,001. Maka thitung ttabel yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga Penerapan Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education lebih baik daripada model pembelajaran Jigshaw terhadap hasil belajar matematika dalam materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel pada peserta didik Kelas X SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran Realistc Mathematics Education, pembelajaran Jigshaw |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 06 Apr 2021 10:56 |
Last Modified: | 06 Apr 2021 10:56 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/69 |
Actions (login required)
View Item |