Puspitasri, Yeni (2020) Penerapan Model Pembelajaran Vak ( Visual, Auditory, Kinestik ) Berbasis Display Terhadap Hasil Belajar Materi Persegi Dan Persegi Panjang Pada Siswa Kelas Vii Smp Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (ABSTRAK INGG)
view_usp=sharing Download (71kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (DATAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui model pembelajaran dengan menggunakan metode konvensional pada materi persegi dan persegi panjang, 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui model pembelajaran dengan menggunakan metode vak ( visual, auditory, kinestik ) pada materi persegi dan persegi panjang, 3) untuk mengetahui adakah perbedaan anatara model pembelajaran konvensionl dengan model pembelajaran vak ( visual, auditory, kinestik ) terhadap hasil belajar siswa pada materi persegi dan persegi panjang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian True Experimental Design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 3 Nganjuk. Populasi penelitian yaitu kelas VII dengan jumlah keseluruhan 276 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII-C sejumlah 28 siswa dan kelas VII-D sejumlah 29 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis (essay) dan dokumentasi. Kelas VII-C sebagai kelas kontrol dan kelas VII-D sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganilisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-test. Berdasarkan hasil nilai tes siswa menunjukkan nili rata-rata untuk kelas konvensional adalah 78,3 sedangkan nilai rata-rata untuk kelas vak ( visual, auditory, kinestik ) adalah 79,7. Dan berdasarkan hasil analisis data statistik pada taraf signifikasi 5% untuk Db = 55 nilai ttabel = 1,67 dan thitung = 1,87 maka thitung > ttabel yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa " Adanya perbedaan antara model pembelajara n konvensional dengan menggunakan model pembelajaran vak ( visual, auditory, kinestik ) terhadap hasil belajar pada materi peresgi dan persegi panjang pada siswa kelas VII SMP Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020".
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran vak ( visual, auditory, kinestik ), hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > NN |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 07 Apr 2021 10:35 |
Last Modified: | 07 Apr 2021 10:35 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/74 |
Actions (login required)
View Item |