Sari, Yuni Nur Indah (2020) Perbandingan Strategi Pembelajaran Genius Learning Dan Demonstrasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Keliling Dan Luas Lingkaran Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing Download (71kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk Mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa menggunakan Strategi pembelajaran Genius Learning , 2)Untuk Mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa menggunakan Strategi pembelajaran Demonstrasi, 3)Untuk Mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa menggunakan Strategi pembelajaran Genius Learning dan Demonstrasi pada materi Keliling dan Luas Lingkaran Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas VIII sebanyak 275 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VIII - E sejumlah 32 siswa dan VIII- F sejumlah 32 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi , tes tertulis dan dokumentasi. Kelas VIII - E sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas VIII - F sebagai kelas eksperimen 2. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-tes. Berdasarkan hasil nilai tes siswa menunjukkan nilai rata-rata pre test 71,81 dan post test 76,375 untuk kelas eksperimen 1 dan nilai rata-rata pre test 73,38 dan post test 78,06 untuk kelas eksperimen 2 yang berarti baik , Berdasarkan data hasil penelitian diperoleh dan dengan taraf signifikan 5%. Kemudian keduanya dibandingkan dan dilihat bahwa sehingga ditolak dan diterima, maka dapat disimpulkan bahwa “Ada Perbedaan Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Materi Keliling Dan Luas Lingkaran Dengan Menerapkan Strategi Pembelajaran Genius Learning Dan Demonstrasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019 /2020".
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pembelajaran Genius Learning , Strategi pembelajaran Demonstrasi , Kemampuan pemecahan masalah siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > NN |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 08 Apr 2021 09:19 |
Last Modified: | 08 Apr 2021 09:19 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/76 |
Actions (login required)
View Item |