Mariana., Nofi Nur and UNSPECIFIED (2020) . Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) Berbasis Assessment For Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Di SMP Negeri 1 Baron Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing Download (71kB) |
|
Text (ABSTRAK INGG)
view_usp=sharing Download (71kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (71kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan model pembelajaran konvensional, 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Team Assisted Individualization Berbasis Assessment For Learning , 3) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) Berbasis Assessment For Learning terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada materi bangun ruang sisi datar. Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis pendekatan eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMPN 1 Baron tahun ajaran 2019/2020. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas VIII-B sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-D sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini dalah analisis data statistic t-test. Berdasarkan nilai tes. Siswa mendapatkan nilai rata-rata post test kelas kontol 84,6 dan kelas eksperimen 88,9. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Dk = 61 nilai thitung = 2,06 dan ttabel = 1,99, maka thitung ttabel yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga “adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) Berbasis Assessment For Learning terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada materi bangun ruang sisi datar di SMP Negeri 1 Baron tahun ajaran 2019/2020”.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran TAI berbasis AFL, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 16 Apr 2021 06:49 |
Last Modified: | 16 Apr 2021 07:15 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/79 |
Actions (login required)
View Item |