Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw Dengan Diskusi Antar Kelompok Terhadap Prestasi Belajar Materi HAM Siswa Kelas XI IPA 1 SMAN 2 Nganjuk Tahun 2020

Hendramada, Refia Sri (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw Dengan Diskusi Antar Kelompok Terhadap Prestasi Belajar Materi HAM Siswa Kelas XI IPA 1 SMAN 2 Nganjuk Tahun 2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK (INDONESIA))
view_usp=sharing

Download (65kB)
[img] Text (ABSTRAK (INGGRIS))
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran jigsaw dengan diskusi antar kelompok terhadap prestasi belajar materi HAM. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan Desain pretes-postes satu kelompok (One Group Pretes Postes Design). Penelitian ini dilakukan di SMAN 2 Nganjuk, Jawa timur. Penelitian ini dilakukan selama 1 kali pertemuan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA1 (sampel jenuh) yaitu berjumlah 36 siswa. Kelas XI IPA 1 adalah kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran jigsaw dengan diskusi antar kelompok, Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes. Berdasarkan analisis hipotesis data Pretes dan Postes yang dilakukan pada Diperoleh nilai Pretes 71.38 dan Postes 82.50. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan pengaruh model pembelajaran jigsaw dengan diskusi antar kelompok terhadap prestasi belajar materi HAM Siswa kelas XI IPA 1.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model jigsaw, Materi HAM, SMAN 2 Nganjuk.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PPKn
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 13 Jul 2021 09:19
Last Modified: 13 Jul 2021 09:19
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/99

Actions (login required)

View Item View Item