PRATIWI, DYAH SANDI (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE MEET TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X SMK PGRI 2 NGANJUK TAHUN AJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1).Untuk mengetahui disiplin belajar siswa sebelum penggunaan Media pembeajaran Google Meet pada mata pelajaran ekonomi bisnis kelas X SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun pelajaran 2021/2022. 2).Untuk mengetahui disiplin belajar siswa sesudah penggunaan Media pembeajaran Google Meet pada mata pelajaran ekonomi bisnis kelas X SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun pelajaran 2021/2022. 3).Untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar siswa sebelum dan sesudah penggunaan Google Meet pada mata pelajaran ekonomi bisnis kelas X SMK PGRI 2 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022 Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen design dengan menggunakan pendekataan kuantitatif. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK PGRI 2 Nganjuk tahun ajaran 2021/2022. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah penggunaan google meet untuk mengukur disiplin belajar siswa sedangkan Variabel terikat dalam penelitian ini adalah disiplin belajar.Populasi penelitian Kelas X sebanyak 94 siswa. Sampel penelitian yaitu Kelas X PKM-1 sebanyak 34 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi nilai kuesioner (angket) sedangkan teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis data menggunakan paired sampel t-test. Berdasarkan hasil analisis perhitungan menggunakan SPSS diperoleh sig. (2 tailed) sebesar 0,593 dengan taraf signifikan 0,05 dengan perolehan t-test pada tabel uji paired sampel t test diperoleh t sebesar 0,540 dengan nilai rata-rata X sebesar 31,03 dan Y 29,12. Hipotesis alternatif (Ha) dalam penelitian ini diterima, artinya ada pengaruh penggunaan media pembelajaran google meet terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi bisnis kelas X SMK PGRI 2 Nganjuk tahun ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | penggunaan media pembelajaran google meet, disiplin belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 25 May 2023 12:12 |
Last Modified: | 25 May 2023 12:12 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1049 |
Actions (login required)
View Item |