Sari, F. Ratna (2022) PENGARUH PERILAKU BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS DI SMK PGRI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1.) mengetahui perilaku belajar ekonomi bisnis siswa kelas X AKL 1 di smk PGRI 2 Nganjuk, (2.) Untuk mengetahui bagaimanakah hasil belajar siswa dlam mata pelajaran ekonomi bisnis di SMK PGRI 2 Nganjuk, (3.) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi bisnis di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakanjenis penelitian Deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Tempat yang di gunakan dalam penelitan ini adalah SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah perilaku belajar siswa sedangkan varabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil beljar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X yang berjumlah 126 siswa. Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini berjumlah 31 siswa kelas X AKL 1 SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022, dengan menggunakan teknik random samplingTeknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket dan dokumentasi. Teknis analisis data yang di gunakan adalah uji validitas dan reliabilitas denganmenggunakan uji korelasional. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa Ada pengaruh perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa yang di buktikan dengan berupa kuesioner(angket) dengan hasil belajar siswa berupa nilai hasil semester. Hasil analisis data penulis menggunakan rumus korelasi product moment,Berdasarkan hasil penelitian maka dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut:(1.) Perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X AKL 1 pada mata pelajaran ekonomi bisnis di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Ajaran 2021/2022 yang menunjukan bahwa 39% perilaku siswa sangat mempengaruhi hasil belajar nya pada mata pelajaran ekonomi bisnis, (2.) Hasil belajar siswa kelas X AKL 1 Di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022 yang menunjukkan hasil belajar dengan tingkat yang sedang. Hal ini menunjukkan bahwa 60% hasil belajar siswa dengan tingkat yang sedang, (3.) Ada pengaruh perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa yang di buktikan dengan berupa kuesioner(angket) dengan hasil belajar siswa berupa nilai hasil semester. Hasil analisis x tabel pada tarafsignifikan 5% yaitu 0,355, nilai rxy lebih besar dari nilai rtabel tersebut yakni 0,790988>0,355 hasil x tabel pada tarafsignifikan 5% yaitu 0,355, nilai rxy lebih besar dari nilai rtabel tersebut yakni 0,790988>0,355. Dan hipotesis yang di ajukan peneliti adalah “diterima” . Penelitian ini setidaknya dapat dijadikan masukan untuk mengoptimalkan penelitian yang berikaitan dengan efikasi diri dapat mempengaruhi prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Belajar Dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 26 May 2023 09:31 |
Last Modified: | 26 May 2023 09:31 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1055 |
Actions (login required)
View Item |