Amaliyah, Laily Riski (2022) PENGARUH BELAJAR INDIVIDUAL STUDY DAN STUDY GROUP TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI INDEKS HARGA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 REJOSO TAHUN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar ekonomi materi indeks harga pada siswa dengan menggunakan kegiatan belajar individual study 2) untuk mengetahui hasil belajar ekonomi materi indeks harga pada siswa dengan menggunakan kegiatan belajar study group 3) untuk mengetahui perbedaan individual study dan study group terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi materi indeks harga di kelas XI IPS. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain one shot case study. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Rejoso Tahun pelajaran 2021/2022. Populasi penelitian yaitu Seluruh kelas XI IPS sebanyak 141 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas XI IPS 4 sejumlah 33 siswa dan XI IPS 1 sejumlah 33 siswa dengan pengambilan sampel menggunakaan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode tes, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini, menggunakan uji intrument adalah uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji-t (hipotesis). Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa menunjukkan nilai rata-rata posttest 66,666 untuk kelas eksperimen belajar individual study dan nilai rata-rata posttest 71,121 untuk kelas eksperimen belajar study group yang berarti nilai rata-rata posttest hasil belajar lebih tinggi belajar study group, berdasarkan analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk Db = 64. Dari uji- t di dapatkan hasil t stat (t-hitung) < t critical (t-tabel), t Stat = 0,8351 < t Critical one-tail = 16690, Maka Ho diterima dan H1 ditolak. Dan Jika nilai probalitas > 0,05, P(T<=t) one-tail = 0,2033 > 0,05, Maka Ho diterima. Sehingga “Tidak ada Perbedaan rata-rata pada hasil belajar siswa setelah melakukan kegiatan belajar individual study dan study group pada mata pelajaran ekonomi materi indeks harga kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Rejoso Tahun 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | belajar individual study, belajar study group, hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 29 May 2023 01:39 |
Last Modified: | 29 May 2023 01:39 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1058 |
Actions (login required)
View Item |