Firdaus, Tirta Anisa (2022) PENGARUH METODE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS DI SMK PGRI 2 NGANJUK. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1).Untuk mengetahui bagaimanakah metode active knowledge sharing pada siswa kelas X dalam mata pelajaran ekonomi bisnis di SMK PGRI 2 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022 .2).Untuk mengetahui bagaimanakah perilaku belajar siswa kelas X dalam mata pelajaran ekonomi bisnis di SMK PGRI 2 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022. 3).Untuk mengetahuiapakah ada pengaruh metode active knowledge sharing terhadap perilaku belajar siswa kelas X pada mata pelajaran ekonomi bisnis di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah metode active knowledge sharing sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah perilaku belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X yang berjumlah 98. Sampel penelitian dengan teknik sampel yaitu cluster random sampling adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas X AKL1 yang berjumlah 31 siswa. Teknik pengambilan data berupa kuesioner (angket) dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis dari korelasi product moment data perhitungan skor metode active knowledge sharing dan perilaku belajar pada siswa,dapat menjawab rumusan masalah. Dimana hasil perhitungan presentase menunjukkan bahwa pembelajaran metode active knowledge sharing terdapat 39% siswa aktif dalam proses belajar mengajar dan perilaku belajar siswa terdapat 32% siswa dengan tingkat yang sedang. Diketahui tarafsignifikan 5% rhitung 0,684 dan rtabel 0,355. Penelitian dapat dilihat bahwa rhitung > rtabel yang berati Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa metode active knowledge sharingdapat mempengaruhi perilaku belajar mata pelajaran ekonomi bisnis siswa kelas X di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | metode active knowledge sharing, perilaku belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 29 May 2023 10:24 |
Last Modified: | 29 May 2023 10:24 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1070 |
Actions (login required)
View Item |