Wijayanti, Wahyu Sri (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI KESEIMBANGAN PASAR KELAS X IPS SMA NEGERI 1 REJOSO TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah sebagai 1) Untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran Ekonomi materi Keseimbangan Pasar pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2021/2022, 2) Untuk Mengetahui pengaruh minat belajar pada mata pelajaran Ekonomi materi Keseimbangan Pasar pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2021/2022, 3)Untuk mengetahui pengaruh metode problem based learning terhadap minat belajar pada mata pelajaran Ekonomi materi Keseimbangan Pasar pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2021/2022? Variabel penelitian bebas dalam penelitian ini adalah Metode pembelajaran problem based learning, sedangkan minat belajar sebagai variabel terikat. Jenis dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan metode kuantitatif yang dalam pengolahan datanya menggunakan sampel dari populasi.sampel yang digunakan dalam penelitian ini berumlah 35 siswa yang diambil dari populasi yang berjumlah 107 siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Rejoso dengan menggunakan teknik rondom sampling.Teknik Pengumpulan data dalam dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan metode dokumentasi. Hasil analisis data penulis menggunakan rumus Product Moment, hasil yang diperoleh adalah rxy sebesar besarnya 0,480 lebih besar dari pada rtabel, untuk taraf signifikan 5% yakni 0,344. Serta nilai rxy di interprtasikan pada tabel koefisien korelasi dengan nilai koefisien 0,23 sehingga hal ini menunjukkan bahwa terdapat “Pengaruh Metode Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Keseimbangan Pasar Kelas X IPS SMA Negeri 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2021/2022”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | metode pembelajaran problem based leaening,minat belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 29 May 2023 11:12 |
Last Modified: | 29 May 2023 11:12 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1073 |
Actions (login required)
View Item |