Penerapan Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Kemampuan Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022

Anindita, Alivia (2022) Penerapan Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Kemampuan Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kemampuan belajar menggunakan model pembelajaran konvensional, (2) Untuk mengetahui kemampuan belajar menggunakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer, (3) Untuk Mengetahui terdapat perbedaan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi Penyajian Data Kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022. Sedangkan sampel yang digunakan siswa kelas VII-4 dan VII-5. Setelah peneliti mengadakan penelitian mengguanakan model diatas, selanjutnya peneliti menganalisis data hasil penelitian dengan rumus t-test. Sebelum menguji dengan t-test terlebih dahulu melakukan uji analisis data awal yaitu normalitas dan homogenitas dengan nilai UH genap. Uji T menggunakan nilai post-test. Setelah dianalisis hasil perhitungan hipotesis diperoleh nilai Thitung = 4,293 kemudian nilai tersebut dibandingkan dengan Ttabel = 1,998 pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian Thitung> Ttabel , sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima artinya dapat dikatakan bahwa kemampuan belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer lebih baik terhadap kemampuan belajar matematika pada materi Penyajian Data kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran Giving Question and Getting Answer, kemampuan belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 29 May 2023 12:34
Last Modified: 29 May 2023 12:34
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1081

Actions (login required)

View Item View Item