Anindita, Alivia (2022) Penerapan Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Kemampuan Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kemampuan belajar menggunakan model pembelajaran konvensional, (2) Untuk mengetahui kemampuan belajar menggunakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer, (3) Untuk Mengetahui terdapat perbedaan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi Penyajian Data Kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022. Sedangkan sampel yang digunakan siswa kelas VII-4 dan VII-5. Setelah peneliti mengadakan penelitian mengguanakan model diatas, selanjutnya peneliti menganalisis data hasil penelitian dengan rumus t-test. Sebelum menguji dengan t-test terlebih dahulu melakukan uji analisis data awal yaitu normalitas dan homogenitas dengan nilai UH genap. Uji T menggunakan nilai post-test. Setelah dianalisis hasil perhitungan hipotesis diperoleh nilai Thitung = 4,293 kemudian nilai tersebut dibandingkan dengan Ttabel = 1,998 pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian Thitung> Ttabel , sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima artinya dapat dikatakan bahwa kemampuan belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer lebih baik terhadap kemampuan belajar matematika pada materi Penyajian Data kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran Giving Question and Getting Answer, kemampuan belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 29 May 2023 12:34 |
Last Modified: | 29 May 2023 12:34 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1081 |
Actions (login required)
View Item |