Ariska, Ayu Yuni (2022) EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED BLANDED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI FUNGSI KELAS X SMK KOSGORO NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui kemampuan belajar matematika siswa sebelum menggunakan model Project Based Blended Learning pada materi fungsi kelas X SMK Kosgoro Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022, 2) Untuk mengetahui kemampuan belajar sesudah menggunakan model Project Based Blended Learning pada materi fungsi kelas X SMK Kosgoro Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022, 3) Untuk mengetahui berbedaan terhadap kemampuan belajar matematika sebelum dan sesudah menggunakan model Project Based Blended Learning pada materi fungsi kelas X SMK Kosgoro Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022. Terkendalinya pandemi atau covid-19 membuat pembelajaran yang mulanya dilakukan secara jarak jauh atau online menjadi pembelajaran tatap muka. Adanya aturan dalam pembelajaran tatap muka terbatas, membuat sistem masuk dibuat selang seling atau berganti sift dengan jeda waktu belajar terbatas. Hal ini membuat proses pembelajaran tidak maksimal dan berdampak bagi proses pembelajaran terutama pada guru dan siswa. Keefektivitasan model pembelajaran sangat diperlukan dalam mengatasi problematika pembelajaran saat ini. salah satunya dengan menerapkan model Project Based Blended Learning. Model pembelajaran ini dilakukan secara online dan pengajaran tatap muka dengan kolaborasi untuk merancang, mengulang, dan menyelasiakn tugas pembelajaran berbasis proyek. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan desain The One Group Pretest-Posttest design. Penelitian ini dilakukan di SMK Kosgoro Nganjuk. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Kosgoro Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022, sedangkan sampel penelitian adalah kelas X TKJ SMK Kosgoro Nganjuk yang berjumlah 28 siswa yang terdiri dari 15 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Jenis analisis data yang digunakan peneliti adalah Teknik Uji-T (T-Test) yang terdiri dari Analisis Data Statistik Deskriptif dan Analisis Data Inferensial. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan nilai rata-rata pre-test adalah 58,64 dan nilai rata-rata post-test adalah 67,75 dari 28 siswa. Dari analisi data diperoleh nilai = 6,77 dan = 1,701 pada taraf signifikan 5%. Kemudian keduanya dibandingkan dan didapat bahwa nilai > sehingga Ha (hipotesis alternatif) diterima da Ho (hipotesis nol) ditolak, maka dapat diartikan bahwa “Ada perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan model Project Based Blanded Learning terhadap kemampuan belajar matematika pada materi fungsi kelas X SMK Kosgoro Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022.”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Project Based Blanded Learning, Kemampuan Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 29 May 2023 13:04 |
Last Modified: | 29 May 2023 13:04 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1084 |
Actions (login required)
View Item |