Lestari, Bibit (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI PENYAJIAN DATA DI KELAS VII SMPK SANTO REALINO SARADAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui prestasi belajar matematika siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), 2) Untuk mengetahui prestasi belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), 3) Untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan pada prestasi belajar matematika siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) pada materi Penyajian Data Di Kelas VII SMPK Santo Realino Saradan Tahun Pelajaran 2021/2022. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian Pra-eksperimen dengan desain One-Group pretest-posttest Design. Penelitian ini termasuk penelitian populasi maka dari itu populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPK Santo Realino Saradan Tahun Pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 26 siswa. Serta sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII yaitu sejumlah 26 siswa sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-tes. Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukkan nilai rata-rata pre-test yang berarti cukup baik, dan nilai rata-rata post-test yang berarti baik. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signitifikan 5% untuk = 25 diperoleh = 1,708 dan maka yang berarti ditolak dan diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ditolak dan diterima artinya dapat dikatakan bahwa terdapat perbedaan prestasi belajar matematika siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) pada materi Penyajian Data Di Kelas VII SMPK Santo Realino Saradan Tahun Pelajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 30 May 2023 08:22 |
Last Modified: | 30 May 2023 08:22 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1085 |
Actions (login required)
View Item |