Navianti, Devy Putri (2022) STUDI KOMPARATIF ANTARA MODEL PEMBELAJARAN RESOURCE BASED LEARNING (RBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRING MINDS WANT TO KNOW TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI FUNGSI LINEAR SISWA KELAS X SMK KOSGORO NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Resource Based Learning (RBL) pada materi fungsi linear, 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi fungsi linear dengan model pembelajaran Inquiring Minds Want To Know, 3) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dalam pelaksanaannya menggunakan model pembelajaran Resource Based Learning (RBL) dengan model pembelajaran Inquiring Minds Want To Know pada materi fungsi linear kelas X . Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Kosgoro Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022. Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X-BDP dengan menerapkan model pembelajaran Resource Based Learning (RBL) sejumlah 16 siswa dan X-AKL 2 dengan menerapkan model pembelajaran Inquiring Minds Want To Know sejumlah 14 siswa. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisa uji-t. Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukan nilai rata-rata post-test 85,06 untuk kelas dengan menerapkan model pembelajaran Resource Based Learning (RBL) dan 79,28 untuk kelas dengan menerapkan model pembelajaran Inquiring Minds Want To Know, berdasarkan hasil analisis deketahui taraf signifikan 5% untuk dk = 28 nilai dan , maka yang berarti ditolak dan diterima. Sehingga “ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran Resource Based Learning (RBL) dengan model pembelajaran Inquiring Minds Want To Know terhadap hasil belajar pada materi fungsi linear siswa kelas X SMK Kosgoro Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran Resource Based Learning (RBL), model pembelajaran Inquiring Minds Want To Know, hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 30 May 2023 08:37 |
Last Modified: | 30 May 2023 08:37 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1087 |
Actions (login required)
View Item |