Wati, Ersadya Surya Dwia (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN JOYFULL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 GONDANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional, 2) untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa dengan model pembelajaran Joyfull Learning, 3) untuk mengetahui perbedaan antara model pembelajaran konvensional dengan model pembelajaran Joyfull Learning terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel kelas VIII SMP Negeri 1 Gondang. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu True Experimental Design dengan desain penelitian Post-Test Only Control Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Gondang tahun pelajaran 2021/2022. Sedangkan sampel yang terpilih yaitu kelas VIII-H sebanyak 32 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-B sebanyak 32 siswa sebagai kelas eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah teknik t-tes atau uji-t. Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukkan nilai rata-rata post test 71,59 untuk kelas kontrol yang berarti cukup baik dan nilai rata-rata post test 82,68 untuk kelas eksperimen yang berarti baik. Berdasarkan hasil analisis data diketahui taraf signifikan 5% untuk dk = 62 nilai dan , maka yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga “Ada perbedaan antara model pembelajaran konvensional dengan model pembelajaran Joyfull Learning terhadap hasil belajar matematika materi sistem persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Gondang tahun pelajaran 2021/2022”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Joyfull Learning, Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 30 May 2023 09:12 |
Last Modified: | 30 May 2023 09:12 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1091 |
Actions (login required)
View Item |