Suryani, Ika Irma (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATHEMATHICS PROJECT (CMP) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui prestasi belajar matematika pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMPN 4 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022 melalui model CMP, 2) untuk mengetahui prestasi belajar matematika pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMPN 4 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022 melalui model pembelajaran konvensional, 3) untuk mengetahui perbedaan penerapan model pembelajaran CMP dengan penerapan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar matematika pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMPN 4 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Post-Test nonequivalent control grup. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022. Sedangkan sampel yang terpilih yaitu kelas VIII-8 sebanyak 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-7 sebanyak 32 siswa sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik purpove sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah teknik t-tes. Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukkan nilai rata-rata post test 82,68 untuk kelas eksperimen yang berarti baik dan nilai rata-rata post test 71,71 untuk kelas control yang berarti cukup baik. Berdasarkan hasil analisis data diketahui taraf signifikan 5% untuk dk = 62 nilai dan , maka yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga “prestasi belajar matematika siswa dengan model pembelajaran connected mathemathic project lebih baik dari model pembelajaran konvensional pada materi bangun ruang sisi datar siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Connected Mathemathic Project, Prestasi Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 30 May 2023 09:19 |
Last Modified: | 30 May 2023 09:19 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1092 |
Actions (login required)
View Item |