Rahmawati, Linda Putri (2019) STUDI KOMPERATIFMODELPEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION(CIRC) DENGANMODELPEMBELAJARANTEAMASSISTEDINDIVIDUALIZATION(TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWAKELAS X PADA PEMBELAJARANEKONOMI DI SMANEGERI 1 BERBEK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S554125691%3A1686737039497207&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1UTVkjYBbTscmJaCqv8KZ3-mr3kWn_7LW%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1UTVkjYBbTscmJaCqv Download (648kB) |
|
Text (BAB I)
identifier_dsh=S436897865%3A1686737054407961&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1uEU_JDCwLBjfDGp_VVnuOQ4DsslBmOB5%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1uEU_JDCwLBjfDGp_V Restricted to Repository staff only Download (648kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
identifier_dsh=S-1862070110%3A1686737069560636&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1rYccXQjbB0sgMUs0NDWCvVk0NTW2DKRo%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1rYccXQjbB0sgMUs Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
identifier_dsh=S-1660046181%3A1686737087068132&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1-ZdVZdHq3MR48DJYAh-PeE0x3BAEhsLF%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1-ZdVZdHq3MR48DJ Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
identifier_dsh=S-184070189%3A1686737108126369&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Z-tZ_FKPrhcQW5YckMVt4XNNxNj21axt%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Z-tZ_FKPrhcQW5Yc Restricted to Repository staff only Download (648kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
identifier_dsh=S738535627%3A1686737419333414&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1-u8fjdQbha9H-MsHMENjYvo0LzQl8dPC%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1-u8fjdQbha9H-MsHM Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S1040609070%3A1686737452941265&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1OyNTjS2tmlKMhxFJ0ToyZ2Wrl0hxwpa3%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1OyNTjS2tmlKMhxFJ Download (648kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) pada mata pelajaran Ekonomi kelas X SMA Negeri 1 Berbek tahun ajaran 2018/2019. 2)Untuk mengetahui Bagaimana hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Team-Assisted Individualization (TAI) pada mata pelajaran Ekonomi kelas X di SMA Negeri 1 Berbek tahun ajaran 2018/2019. 3)Untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) dengan model pembelajaran Team-Assisted Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar mata pelajaran Ekonomi siswa kelas X di SMA Negeri 1 Berbek tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain pola Control Post test Only Control Design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Berbek Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu Siswa kelas X berjumlah 228 Siswa, sedangkan, sampel yang digunakan yaitu kelas X-IPS 1 sebanyak 32 siswa dan kelas X-IPS 2 sebanyak 32 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis. Kelas X-IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-IPS 2 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah uji-t. Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa menunjukkan nilai rata-rata post test 73,937 untuk kelas kontrol, dan nilai rata-rata post test 84,875 untuk kelas eksperimen yang berarti terbaik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Db = 62 nilai ttabel = 1,66980 dan th= 4,2180, maka thitung ≥ ttabel yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga “ada perbedaan yang signifikan hasil belajar mata pelajaran ekonomi yang diajar menggunakan model pembelajaran (Cooperative Integrated Reading and Composition) CIRC dengan model pembelajaran (Team Assisted Individualization) TAI Pada Siswa Kelas X pada Pembelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 1 Berbek Tahun Pelajaran 2018/2019”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran (Cooperative Integrated Reading and Composition) CIRC, model pembelajaran (Team Assisted Individualization) TAI, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 10:20 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 10:20 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1135 |
Actions (login required)
View Item |