Pristiantika, Ermi (2019) STUDI KOMPARASI ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TSTS (TWO STAY TWO STRAY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS PADA MATERI USAHA KECIL DAN MENENGAH KELAS X BDP DI SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S235715508%3A1686905049200027&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1mDGLjNyjdJ4gTmDUT61DokRERa_50kUj%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1mDGLjNyjdJ4gTmDUT Download (649kB) |
|
Text (ABSTRACT)
identifier_dsh=S1711794753%3A1686905062940960&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1WX6i4-94w6BiNRxvDGFGKO76u2fh_6H-%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1WX6i4-94w6BiNRxv Download (649kB) |
|
Text (BAB I)
identifier_dsh=S-1811781137%3A1686905078631441&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1aEsIAydxOH-hti-Nt9x_agfGRXiNqMM0%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1aEsIAydxOH-hti- Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
identifier_dsh=S-167259299%3A1686905098151746&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1w2Oxg4AHNR0xUawSZ7oVlxP7FUvD_oDQ%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1w2Oxg4AHNR0xUawSZ7oVlxP Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
identifier_dsh=S520504661%3A1686905118896875&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1e2Mh9H8qSw-ZZIKoBDlTfoTk2twNuM_k%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1e2Mh9H8qSw-ZZIKoB Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
identifier_dsh=S-2062552825%3A1686905137521758&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1ksHbBEh9EqoSUlTKLKpyJ08SeCfhCP62%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1ksHbBEh9EqoSUlT Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
identifier_dsh=S-570370260%3A1686905154900534&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1ELkLxFidABXcOpENfKNrQggKYe8Rhub3%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1ELkLxFidABXcOpEN Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S1158201010%3A1686905171578258&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1vRGY77Ffh7PH2bc8Vb2v_F21SxR2_f20%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1vRGY77Ffh7PH2bc8Vb2v_F2 Download (649kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis yang menggunakan model pembelajaran Jigsaw, 2) Untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis yang menggunakan model pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray), 3)Untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis antara yang menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan model pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) pada siswa kelas X BDP1 dan kelas BDP 2. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain posttest-only control desaig. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas X BDP sebanyak 143 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X BDP1 sejumlah 38 siswa dan X BDP2 sejumlah 30 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis. Kelas X BDP1 sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas X BDP2 sebagai kelas eksperimen 2. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganailisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik uji t. Berdasarkan hasil nilai tes siswa menunjukkan nilai rata-rata post test 81,65 untuk kelas eksperimen 1 yang berarti baik dan nilai rata-rata post test 79,60 untuk kelas kontrol, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk Dk = 60 nilai ttabel = 2,000 dan thitung = 3,054, maka thitung> ttabel yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Sehingga “perbedaan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis antara yang menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan model pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis pada siswa kelas X BDP di SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar siswa, model pembelajaran Jigsaw, model pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stary) |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 08:54 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 08:54 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1151 |
Actions (login required)
View Item |