Perbandingan Model Pembelajaran Student Team Achievement Divisions dengan Model Pembelajaran Think Pair and Share terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada materi Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan dalam Bingkai Bhineka Tunggal ika mata pelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Sukomoro Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk Tahun pelajaran 2018/2019

Natas, Tio Panta Puji (2019) Perbandingan Model Pembelajaran Student Team Achievement Divisions dengan Model Pembelajaran Think Pair and Share terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada materi Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan dalam Bingkai Bhineka Tunggal ika mata pelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Sukomoro Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk Tahun pelajaran 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S-2130317769%3A1687428651023855&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1L5kDFjBUaa9hzFuqti5cgBcpw27Wrd2F%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1L5kDFjBUaa9hzFuqti5cgB

Download (649kB)
[img] Text (BAB I)
identifier_dsh=S621047056%3A1687428678011083&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1doWSEjT5JqvKoWCrTLkE0J0gKShfGuuB%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1doWSEjT5JqvKoWCrTLkE0J0g
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
identifier_dsh=S-32526763%3A1687428703684137&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1V3yGsLI_gfjfYNIO2yznQBqlefokkDjg%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1V3yGsLI_gfjfYNIO2yznQBql
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
identifier_dsh=S1745650400%3A1687428719697382&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1o3KeoWap2jqTdgcPJ5iSfWp-Nv1wrLlG%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1o3KeoWap2jqTdgcPJ5iSfWp
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
identifier_dsh=S1040898927%3A1687428738561705&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1DaydbfyRvZRn8typM0pqKSmpd-mp6wcX%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1DaydbfyRvZRn8typM0pqKSm
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
identifier_dsh=S268927704%3A1687428800528018&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Uxczgw4lsiyUdqjKe0W7iQQPC_2Es_Yi%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Uxczgw4lsiyUdqjKe0W7iQQP
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Divisions, 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Pair and Share, 3) untuk mengetahui adanya perbedaan model pembelajaran Student Team Achievement Divisions dengan model pembelajaran Think Pair and Share terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada materi keberagaman suku, agama, ras, dan antargolongan dalam bingkai bhineka tunggal ika mata pelajaran PPKn. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 1 Sukomoro Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas VII, Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII – A sebanyak 32 siswa dan kelas VII – D sebanyak 32 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi . kelas VII – A sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas VII – D sebagai kelas eksperimen 2. Teknik analisa data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik Uji T. Berdasarkan hasil nilai tes Siswa menunjukkan nilai rata – rata untuk kelas eksperimen 1 adalah 83,125 sedangkan untuk kelas eksperimen 2 adalah 73, 281.. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk db: 62 nilai ttabel= 1,99 dan thitung = 5,06. Sehingga “ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran student team achievement divisions dengan model pembelajaran think pair and share terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada materi keberagaman suku, agama, ras, dan anatargolongan dalam bingkai bhineka tunggal ika mata pelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Sukomoro Tahun Pelajaran 2018/2019”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran student team achievement divisions, model pembelajaran think pair and share, hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PPKn
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 22 Jun 2023 10:15
Last Modified: 22 Jun 2023 10:15
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1176

Actions (login required)

View Item View Item