PENGARUH MODELPEMBELAJARAN KADIR(KONEKSI, APLIKASI, DISKURSUS, IMPROVISASI, REFLEKSI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATISSISWA PADA MATERIBANGUN RUAG SISI DATAR DI KELAS VIII MTs NEGERI 10 NAGNJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Ulfa, Fitra Mulia (2019) PENGARUH MODELPEMBELAJARAN KADIR(KONEKSI, APLIKASI, DISKURSUS, IMPROVISASI, REFLEKSI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATISSISWA PADA MATERIBANGUN RUAG SISI DATAR DI KELAS VIII MTs NEGERI 10 NAGNJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S-1240595210%3A1687436748110246&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1IXHuxjyU18O08xHgDZn7kn1ln7LZcOiL%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1IXHuxjyU18O08xHgDZn7kn

Download (649kB)
[img] Text (BAB I)
identifier_dsh=S1695534535%3A1687436761176140&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dU6ZLjtRqo1-2odOHt29s4ReC5fq2ibR%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dU6ZLjtRqo1-2odOHt29s4R
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
identifier_dsh=S-1207783288%3A1687436816120304&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F11oHy0In9fx2TNHlZARc8svhwSmoU30iO%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F11oHy0In9fx2TNHlZARc8sv
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
identifier_dsh=S68127898%3A1687436833631384&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1zGm5vJwwVlv5MYrnyZ8A_3ktij5mvQ9-%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1zGm5vJwwVlv5MYrnyZ8A_3kti
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
identifier_dsh=S1275815228%3A1687436933351470&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1SsdTbBESB12tLtFdKQDjx7U-yD7qe5LF%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1SsdTbBESB12tLtFdKQDjx7U
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
identifier_dsh=S1845712551%3A1687436950785914&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1K7T4SDqaBx2xf7oGaqSjwaLyyX4QRyel%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1K7T4SDqaBx2xf7oGaqSjwaL
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-2113669685%3A1687436984117833&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1hXq0MI63xxi4Mm0bPk4RCtk2IB8-SwGN%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1hXq0MI63xxi4Mm0bPk4RCt

Download (649kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui kemampuan berpikir krits matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional, 2) Untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis matematika siswa dengan menggunakan model KADIR, 3) Untuk mengetahui perbedaan antara model KADIR dengan model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa pada materi Bangun Ruang Sisi Datar kelas VIII. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Posttest Control Group Design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah MTs Negeri 10 Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas VIII sebanyak 142 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VIII-A sejumlah 26 siswa dan VIII-D sejumlah 27 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes uraian, kuesioner/angket dan dokumentasi. Kelas VIII-A sebagai kelas eksperimen dan VIII-D sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini analisis data statistik t-test. Berdasarkan hasil analisis data dengan nilai rata-rata test untuk kelas VIII-A adalah 84,076, sedang untuk kelas VII-D adalah 71,037. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji t diketahui taraf signifikan 5% untuk db= 51 ttabel= 2,003 dan thitung= 15,039, maka thitung> ttabel yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga “ada perbedaan antara kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VII yang menggunakan model pembelajaran KADIR dengan model pembelajaran konvensional pada materi Bangun Ruang Sisi Datar di MTs Negeri 10 Nganjuk pada tahun pelajaran 2018/2019”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model KADIR, kemampuan berpikir kritis, bangun ruang sisi datar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 22 Jun 2023 12:32
Last Modified: 22 Jun 2023 12:32
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1185

Actions (login required)

View Item View Item