PEMBELAJARAN TERBIMBINGDENGANMENGGUNAKAN MEDIA BENTUKKONKRIT PENDEKATAN DAKOMAT TERHADAPPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK BAHASAN FAKTORPERSEKUTUAN TERKECIL (KPK) DAN FAKTOR PERSEKUTUAN TERBESAR (FPB) DI KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA(SMP) NEGERI 1 BERBEK KECAMATAN BERBEK KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Sari, Khorina Yulia (2019) PEMBELAJARAN TERBIMBINGDENGANMENGGUNAKAN MEDIA BENTUKKONKRIT PENDEKATAN DAKOMAT TERHADAPPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK BAHASAN FAKTORPERSEKUTUAN TERKECIL (KPK) DAN FAKTOR PERSEKUTUAN TERBESAR (FPB) DI KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA(SMP) NEGERI 1 BERBEK KECAMATAN BERBEK KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S486710717%3A1687437758252276&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F15bsL7HRmBDujDtH-Ds4vs6VFZcvKQhpq%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F15bsL7HRmBDujDtH-Ds4vs6VF

Download (648kB)
[img] Text (BAB I)
identifier_dsh=S302544913%3A1687437998401311&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1nPvdt2e2zdjc1zWaR4AM785Lj0kSOt0u%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1nPvdt2e2zdjc1zWaR4AM785L
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
identifier_dsh=S-1241166750%3A1687438011913070&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F13JamowvikWHUMMVJQpoMQt7C7XWxMxB1%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F13JamowvikWHUMMVJQpoMQt
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
identifier_dsh=S202060644%3A1687438026029943&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1gxmiAMnY28yfzS_mQnPA9VZsy63Jjwiw%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1gxmiAMnY28yfzS_mQnPA9VZs
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
identifier_dsh=S235492863%3A1687438041590297&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dD52NuhxBXK5XmNOOiRR5gjUwfcwIhud%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dD52NuhxBXK5XmNOOiRR5gjU
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
identifier_dsh=S268921312%3A1687438056226323&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1lODb6uC4wuC-p0uJDCSoINOUUpg-7sZK%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1lODb6uC4wuC-p0uJDCSoINOU
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S403367917%3A1687438095882961&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1xgxH2gT8bKB0VzCX3_5vN7dKWFH2ZRqN%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1xgxH2gT8bKB0VzCX3_5vN7dK

Download (649kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya perbedaan Prestasi Belajar materi KPK dan FPB siswa kelas VII SMP Negeri 1 Berbek yang menggunakan Pembelajaran Konvensional dan Pembelajaran Terbimbing dengan Pendekatan Dakomat. Desain penelitian merupakan eksperimental semu dengan tempat penelitian SMP Negeri 1 Berbek Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian kelas VII sebanyak 287 siswa, dengan pengambilan sampel secara acak diperoleh kelas VII-E 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan VII-D 32 siswa sebagai kelas kontrol. Data penelitian diperoleh dengan memberikan tes pada kelas kontrol dan kelas eksperimen, sedangkan dalam menganalisis data menggunakan rumus Uji t. Berdasarkan hasil tes menunjukkan nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 85,5 dan kelas kontrol 36,9. Berdasarkan hasil perhitungan thitung= 28,1, sedangkan ttabel = 4,00 pada taraf signifikansi = 5%. Harga thitung lebih besar dari ttabel, dan lebih besar dari –ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi, dapat disimpulkan ada perbedaan Prestasi Belajar materi KPK dan FPB siswa kelas VII SMP Negeri 1 Berbek Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019 apabila menggunakan Pembelajaran Konvensional dan menggunakan Pembelajaran Terbimbing dengan Pendekatan Dakomat yang signifikan dengan nilai prestasi belajar kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Terbimbing, Pendekatan Dakomat, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 22 Jun 2023 12:50
Last Modified: 22 Jun 2023 12:50
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1187

Actions (login required)

View Item View Item