Ekandarwati, Lilik (2019) Efektifitas Model Pembelajaran CPS (Creative Problem Solving) dan Model Pembelajaran Pair Checks untuk Meningkatkan Hasil Belajar siswa pada materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel pada siswa kelas VII UPTD SMP Negeri 3 Bagor Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S-1828469658%3A1689564104197444&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1fMz-OllUZGDudNj6s34kZMMBYUGX9zoT%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1fMz-OllUZGDudNj6s34kZM Download (611kB) |
|
Text (BAB I)
identifier_dsh=S-704249204%3A1689564136607759&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1ERK7i2hapQMWZxonnM1G6Qau7Rl9Nqj7%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1ERK7i2hapQMWZxonnM1G6Qa Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
identifier_dsh=S-1761296993%3A1689564160499706&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F12BGFDwyiZyCq6AwJ9dYYNb1DC91gRvjI%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F12BGFDwyiZyCq6AwJ9dYYNb Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
identifier_dsh=S185200296%3A1689564189760701&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1SJBef1sXXX3ttYkU691MnL7bBmtLmXk0%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1SJBef1sXXX3ttYkU691MnL7b Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
identifier_dsh=S100788827%3A1689564206677326&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1v24WIaBWii_93DEgwDL9YZY6Ux0ax204%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1v24WIaBWii_93DEgwDL9YZY6 Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
identifier_dsh=S1728608008%3A1689564222451015&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1_jlqjbXVbVSFaAJc2exkI-uCwrJ8xMwk%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1_jlqjbXVbVSFaAJc2exkI-u Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-1543445370%3A1689564238065847&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1IieZ0ixm_JWBRQyzyTdPkKV6AgsPJnlJ%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1IieZ0ixm_JWBRQyzyTdPkK Download (611kB) |
Abstract
Seiring dengan berkembangnya zaman, guru dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam memilih dan mengembangkan model pembelajaran. Diantara model pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika salah satunya adalah model pembelajaran CPS (Creative Problem Solving) dan Pair Checks. Dengan model pembelajaran tersebut diharapkan dapat membuat siswa mengelola dan menggali informasi untuk masalah matematika yang dipecahkan sehingga membuat siswa aktif dan kreatif. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui hasil belajar matematika peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran CPS (Creative Problem Solving), (2) untuk mengetahui hasil belajar matematika peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Pair Checks, (3) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran CPS (Creative Problem Solving)lebih baik dibanding model pembelajaran Pair Checks pada kelas VII UPTD SMP Negeri 3 Bagor Kabupaten Nganjuk tahun pelajaran 2018/2019. Berdasarkan hasil nilai tes. Untuk kelas kontrol mempunyai nilai rata rata post test 79,46 dan untuk kelas eksperimen nilai rata –rata post test 72,76 untuk kelas kontrol yang berarti sangat baik, berdasarkan analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk nilai t-tabel = 2,021 dan t-hitung = 3,04 maka thitung > t table yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran CPS (Creative Problem Solving) dengan model pembelajaran Pair Checks untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel pada siswa kelas VII UPTD SMP Negeri 3 Bagor Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran CPS (Creative Problem Solving), Model Pembelajaran Pair Checks , Teknik Analisa Data Uji- t, hasil belajar siswa. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 03:26 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 03:26 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1189 |
Actions (login required)
View Item |