Fajariyah, Lathifatul (2019) Efektifitas Model Pembelajaran Reciprocal Learning Dengan Aptitude Treatment Interaction (ATI) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perbandingan Siswa Kelas VII SMPN I Berbek Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S2097746672%3A1689587329318327&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1s-krEzbcRKbzPpk20mpyMBQsoHEmBIWc%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1s-krEzbcRKbzPpk20mpyMBQ Download (612kB) |
|
Text (BAB I)
identifier_dsh=S-838799167%3A1689587342927024&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1GzKXb1jHQuJmMK-1leikxbIvT5OqoMiH%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1GzKXb1jHQuJmMK-1leikxbI Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
identifier_dsh=S-1643855905%3A1689587360732927&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1HYeeXTFeR1B090afW6ZuAUOlRZ8yGV8t%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1HYeeXTFeR1B090afW6ZuAU Restricted to Repository staff only Download (612kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
identifier_dsh=S-670848626%3A1689587379934875&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1qhRZzoIYab3L82iNpVgskI-QHgTmfClm%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1qhRZzoIYab3L82iNpVgskI- Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
identifier_dsh=S17708097%3A1689587405108481&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F16h29axwFl_UIx8cwQVf4gIvKKjOkVMkF%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F16h29axwFl_UIx8cwQVf4gIvKK Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
identifier_dsh=S1879138151%3A1689587423581728&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1g3maqoeZCk6T0ByWmRNzr4ocIJ_4RZ2k%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1g3maqoeZCk6T0ByWmRNzr4o Restricted to Repository staff only Download (612kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-1995966096%3A1689587445632742&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1XWKUkURbY_jZc2uX64unbrWnfMtEkSdR%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1XWKUkURbY_jZc2uX64unbr Download (611kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Reciprocal Learning pada materi perbandingan siswa kelas VII SMPN 1 Berbek Kabupaten Nganjuk, Tahun pelajaran 2018/2019. 2) Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dengan menggunakan metode Aptitude Treatment Interaction (ATI) pada materi perbandingan kelas VII SMPN 1 Berbek Kabupaten Nganjuk, Tahun pelajaran 2018/2019. 3) Untuk mengetahui perbedaan antara metode pembelajaran Reciprocal Learning dengan Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap hasil belajar siswa pada materi perbandingan kelas VII SMPN 1 Berbek Kabupaten Nganjuk, Tahun pelajaran 2018/2019. Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen quasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Berbek tahun ajaran 2018/2019. Sedangkan sampel yang digunakan siswa VII-F dan VII-H. Berdasarkan hasil analisis data nilai hasil pre-tes kelas kontrol didapat nilai rata-rata =72,73 dan rata-rata nilai hasil post-test kelas kontrol didapat nilai rata-rata =76,375 dan nilai hasil pre-tes kelas eksperimen didapat nilai rata-rata =73,38 dan rata-rata nilai hasil post-test kelas eksperimen didapat nilai rata-rata = 78,0625 ini berarti keterapaian hasil belajar siswa adalah baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Dk = 62 nilai thitung=2,492 dan ttabel=1,99 maka thitung=2,492 > ttabel=1,99 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya hipotesis yang diajukan peneliti “Diterima”. Sehingga “ hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Reciprocal Learning lebih efektif dibanding model pembelajaaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) pada materi perbandingan siswa kelas VII SMPN 1 Berbek Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran Reciprocal Learning, pembelajaaran Aptitude Treatment Interaction (ATI), hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 09:53 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 09:53 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1191 |
Actions (login required)
View Item |