Studi Komparatif Penerapan Metode Pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) Dan Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Datar Persegi Panjang Kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/ 2019

Widianovi, Atika (2019) Studi Komparatif Penerapan Metode Pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) Dan Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Datar Persegi Panjang Kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/ 2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S1510168229%3A1689594392997895&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1UyT8qfg4bv7psWfUJVwGORS6PxJXFJ50%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1UyT8qfg4bv7psWfUJVwGORS

Download (611kB)
[img] Text (BAB I)
identifier_dsh=S587541509%3A1689594410048103&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F13rwt943Ye966OJiEK9brL4GaQErjIesm%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F13rwt943Ye966OJiEK9brL4Ga
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
identifier_dsh=S336350327%3A1689594431790786&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dwz6o03DucRe8BDyhYZ2KQAvhCj84X9y%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dwz6o03DucRe8BDyhYZ2KQAv
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
identifier_dsh=S1930109499%3A1689594451197070&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dOHEiHAHwom6tNjsMICCUtQunnG9YniK%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dOHEiHAHwom6tNjsMICCUtQ
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
identifier_dsh=S167850871%3A1689594474789636&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Wj6jyQDiXJDmMG2FbwhQCu23goQHlAZY%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Wj6jyQDiXJDmMG2FbwhQCu23
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-1643772603%3A1689594497523186&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1aNZxunjodbKvDkrRHH78xJx4PiUIdt8z%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1aNZxunjodbKvDkrRHH78xJ

Download (612kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa dengan menggunakan Metode Pembelajaran Two Stay Two Stray (TS – TS) pada materi bangun datar persegi panjang kelas VII, (2) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa dengan menggunakan Metode Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) pada materi bangun datar persegi panjang kelas VII, (3) Untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan Metode Pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) dengan Metode Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Hasil Belajar siswa pada materi bangun datar persegi panjang kelas VII. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan desain Two Group Randomized Subject Post test only. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas VII sebanyak 288 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII-E dan VII-F yang masing-masing berjumlah 32 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode tes dan dokumentasi. Kelas VII-E sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-F sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data dengan uji –t. Berdasarkan hasil nilai tes. siswa menunjukkan nilai rata–rata post test 63,06 untuk kelas kontrol dan nilai rata – rata 76,5 untuk kelas eksperimen yang berarti lebih baik daripada kelas kontrol, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk dk = 62, = 1,99 dan = 6,13, maka , ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa antara yang diajar dengan menggunakan Metode Pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) dengan yang menggunakan Metode Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Pada Materi Bangun Datar Persegi Panjang Kelas VII SMP 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS), Metode Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR), Komparatif, hasil belajar, uji -t
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 17 Jul 2023 11:51
Last Modified: 17 Jul 2023 11:51
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1199

Actions (login required)

View Item View Item