Hani’ah, Zaini Mauliyah (2019) Study Komparatif Penerapan Metode Giving Question and Getting Answer (GQGA) Dan Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar pada Materi Bangun Datar Belah Ketupat Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S-1190920943%3A1689597622482095&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1itjck5XQcYHfF9RAvMxZi9uJhGAEFt_C%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1itjck5XQcYHfF9RAvMxZi9 Download (612kB) |
|
Text (BAB I-III)
identifier_dsh=S872670025%3A1689597633658448&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1sBya5n1XpjP5LfsFEIJksSr-ySDMIvGd%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1sBya5n1XpjP5LfsFEIJksSr- Restricted to Repository staff only Download (612kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
identifier_dsh=S-201257062%3A1689597648131433&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1SmDwb1Cj08SbTZk6NErGdDsPbInlFQRr%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1SmDwb1Cj08SbTZk6NErGdDs Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
identifier_dsh=S336369168%3A1689597664172617&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1nGp0jPT7xEqjG_nAK6FTQ_oK8awgrCbA%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1nGp0jPT7xEqjG_nAK6FTQ_oK Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-788247073%3A1689597678323995&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Z1erMVphpHBUl22SDlYjExATPQoJ2QHv%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Z1erMVphpHBUl22SDlYjExA Download (612kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dengan menggunakan Metode Pembelajaran GQGA (Giving Question and Getting Answer), 2) Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dengan Model Pembelajaran TPS (Think Pair Share), 3) Untuk mengetahui ada tidaknya perbandingan antara Metode GQGA (Giving Question and Getting Answer) belajar peserta didik dengan TPS (Think Pair Share) Materi Bangun Datar Belah Ketupat di Kelas VII. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain two group randomized subject post test only. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas VII sebanyak 288 peserta didik, sedangkan sampel yang digunakan peneliti yaitu kelas VII-C sejumlah 32 peserta didik dan VII-D sejumlah 32 peserta didik dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan observasi. Kelas VII-D sebagai kelas control dan kelas VII-C sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistic t-tes. Berdasarkan hasil tes. Peserta didik menunjukkan rata-rata nilai post test 63,062 untuk kelas control dan nilai rata-rata post test 76,406 untuk kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk Db = 62 nilai dan , maka yang berarti ditolak dan diterima. Sehingga “adanya perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa yang menggunakan metode pembelajaran GQGA (Giving Question and Getting Answer) dengan metode pembelajaran TPS (Think Pair Share) kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso pada materi Bangun Datar Belah Ketupat Tahun Pelajaran 2018/2019”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | metode GQGA (Giving Question and Getting Answer), TPS (Think Pair Share), Hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 12:43 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 12:43 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1206 |
Actions (login required)
View Item |