Dewi,, Imega Syahlita (2019) Peer Review: Optimalisasi Field Trip Berbantuan WebQuest pada Materi Geometri untuk Meningkatkan Life Skill Mahasiswa. Vygotsky Journal, 1. pp. 111-124. ISSN 2656-2286
Text (Peer Review)
4C. PEER REVIEW 4.pdf Download (890kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui perkembangan life skills mahasiswa pada materi geometri dengan menggunakan metode field trip berbantuan webquest. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Instrumen yang digunakan adalah lembar kerja online, lembar observasi dan performance based evaluation sheet. Subjek penelitian adalah mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP PGRI Nganjuk. Data penelitian adalah tingkatan life skill mahasiswa. Data dianalisis secara kuantitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan Metode Field Trip berbantuan webquest secara optimal meningkatkan life skill mahasiswa. Peningkatan life skill ini terbukti dari peningkatan rata-rata life skill di prasiklus adalah 63,5 dengan kategori kurang, pada siklus I adalah 63,5 dengan kategori kurang, pada siklus II adalah 71,75 dengan kategori sedang dan pada siklus III adalah 77,25 dengan kategori sedang.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN IPA |
Depositing User: | Caltira Rosiana |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 12:37 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 12:37 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1218 |
Actions (login required)
View Item |