File Plagiasi : Pembelajaran Daring Berbantuan Modul Berbasis Project pada Mata Kuliah Manajemen Laboratorium IPA terhadap Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa

Dewi,, Imega Syahlita (2020) File Plagiasi : Pembelajaran Daring Berbantuan Modul Berbasis Project pada Mata Kuliah Manajemen Laboratorium IPA terhadap Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa. Jurnal Dharma Pendidikan, 15 (1). pp. 22-33. ISSN 1907-2813

[img] Text (File Plagiasi)
8B. TURNITIN JURNAL DHARMA_PEMBELAJARAN DARING BERBANTUAN MODUL.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://drive.google.com/file/d/1clvzqUyqXEyZOsWXN...

Abstract

Menurut hasil tes awal hasil belajar kognitif mahasiswa masih dalam kategori cukup. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak tiga siklus. Menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif yang berdasarkan pada rerata persentase klasikal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar kognitif mahasiswa mengalami peningkatan pada ketiga siklus, yaitu sebanyak (5%) dari siklus I ke siklus II dan sebanyak (15 %) dari siklus II ke siklus III. Adapun peningkatan pada masing-masing siklus berdasarkan rerata secara klasikal adalah sebanyak (75%) pada siklus I, (80%) pada siklus II, dan (90%) pada siklus III dengan kategori sangat baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar kognitif mahasiswa di era pandemi meskipun pembelajaran dilaksanakan secara daring menggunakan bantuan modul berbasis project pada mata kuliah manajemen laboratorium IPA. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah modul berbasis project dapat digunakan untuk membantu meningkatkan hasil belajar kognitif mahasiswa dalam pembelajaran secara daring.

Item Type: Article
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN IPA
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 20 Dec 2023 08:42
Last Modified: 20 Dec 2023 08:42
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1229

Actions (login required)

View Item View Item