FILE PLAGIASI : Efektifitas Smart Chart- Station Rotation Blended Learning dalam Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa dalam Mempelajari Morpheme dan Syntax

Rosiana, Caltira FILE PLAGIASI : Efektifitas Smart Chart- Station Rotation Blended Learning dalam Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa dalam Mempelajari Morpheme dan Syntax. Jurnal Siliwangi- Seri Pendidikan.

[img] Text (FILE PLAGIASI)
C.1.c.38.b Plagiasi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sulitnya memahami Buku pembelajaran yang bersifat saintifik, metode pembelajaran yang monoton dan cara pembelajaran Linguistik yang tidak menarik merupakan masalah klasik yang hingga saat ini belum terselesaikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatasi permasalahan Mahasiswa dalam memahami materi Morpheme dan Syntax berbasis pembelajaran virtual, mengurangi tekanan dan Meningkatkan motivasi Mahasiswa untuk mempelajari materi Morpheme dan Syntax menggunakan Smart Chart sebagai Station Rotation Blended Learning. Implikasinya, penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen berbasis Station Rotation Blended Learning dengan grop pre-test dan post-test. Penelitian ini dilakukan pada MahaMahasiswa Jurusan Bahasa Inggris STKIP PGRI Nganjuk dengan menggunakan populasi dan sampel sebanyak 36 mahaMahasiswa yang mengambil mata kuliah Morpheme dan Syntax tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini dirancang sesuai dengan suasana pendidikan di era saat ini. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Meskipun dosen harus mempersiapkan waktu yang lebih banyak dalam menata dan memperisiapkan pembelajaran, tetapi dengan hasil mahaMahasiswa menunjukkan nilai rata-rata pre-test 70,69 dan post-test 81, artinya mahaMahasiswa dapat menghadapi proses pembelajaran dengan proses dan hasil yang baik.

Item Type: Article
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > NN
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 01 Apr 2022 13:16
Last Modified: 01 Apr 2022 13:18
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/417

Actions (login required)

View Item View Item