ARTIKEL : Penerapan Aplikasi Quizizz Pada Siswa Kelas X Mipa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ppkn

AINI, ADDIN ZUHROTUL (2021) ARTIKEL : Penerapan Aplikasi Quizizz Pada Siswa Kelas X Mipa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ppkn. Semdikjar 4 (Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran). pp. 376-383.

[img] Text (ARTIKEL)
12 Penerapan APlikasi Quizizz.pdf

Download (235kB)
[img] Text (COVER)
12c semdikjar 4.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/semdi...

Abstract

Pandemi Covid-19 menyebabkan proses pembelajaran dilaksanakan secara daring. Hal ini menyebabkan banyak siswa yang tidak semangat dan terlihat merasa bosan saat proses pembelajaran ataupun saat evaluasi berlangsung. Siswa tidak tertarik dengan proses pembelajaran yang dilakasanakan oleh guru. Hal ini terlihat dari ketidak aktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran daring, tidak mengumpulkan tugas atau terlambat mengumpulkannya. Jika keadaan ini tetap dibiarkan dihawatirkan hasil belajar PPKn akan menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan penggunaan quizizz. Jenis penelitian ini adalah Penelitian tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan hasil belajar siswa, hal ini ditandai dengan meningkatnya nilai rata-rata kelas pada siklus I 50,29 kemudian meningkat pada siklus II menjadi 85,58. Selain itu terjadi peningkatan pula pada prosentase keberhasil dimana pada siklus I 17,8% kemudian meningkat pada siklus II menjadi 96,42%.

Item Type: Article
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Quizizz, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 12 Apr 2022 06:59
Last Modified: 13 Apr 2022 07:48
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item