Mardiyawati, Yuli Intan (2020) Penerapan Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually and Repetition) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 Mata Pelajaran Ekonomi Pada Materi Pembangunan Ekonomi Di SMAN 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (65kB) |
|
Text (ABTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (65kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (65kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui prestasi belajar sebelum penerapan model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually and Repetition), 2) untuk mengetahui prestasi belajar sesudah penerapan model pembelajaran AIR (Auditory ,Intelectually and Repetition), 3) untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran AIR (Auditory ,Intelectually and Repetition siswa kelas XI IPS 1. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMAN 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas XI IPS 1 sejumlah 26 siswa. Sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas XI IPS 1 sejumlah 26 siswa. Dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh Teknik pengumpulan data dengan tes tulis dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t model one group design Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa kelas XI IPS 1 sebelum penerapan model pembelajaran AIR (Auditory,Intelectually and Repetition) menunjukan nilai rata – rata 77,48 untuk siswa sesudah penerapan model pembelajaran AIR (Auditory,Intelectually and Repetition) menunjukan nilai rata – rata 88,42. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5 % untuk db = 25 nilai ttabel = 1,708 dan thitung = 4,469, maka thitung > ttabel yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga “ada berbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran AIR (Auditory,Intelectually and Repetition) terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi pada materi pembangunan ekonomi siswa kelas XI IPS 1 SMAN 1 Rejoso tahun pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 0002065703 |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran air (auditory,intellectually and repetition), prestasi belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 17 May 2022 12:06 |
Last Modified: | 17 May 2022 12:06 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/466 |
Actions (login required)
View Item |