PEMANTAPAN NILAI-NILAI PANCASILA KEPADA SISWA KELAS VIII B SEBAGAI PENANGKAL IDEOLOGI RADIKALISME DI MTs NU JOHO PADA MASSA PANDEMI COVID 19

Muhtadin, Moh. Abid (2021) PEMANTAPAN NILAI-NILAI PANCASILA KEPADA SISWA KELAS VIII B SEBAGAI PENANGKAL IDEOLOGI RADIKALISME DI MTs NU JOHO PADA MASSA PANDEMI COVID 19. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK)
edit_usp=sharing&ouid=102038113229135114027&rtpof=true&sd=true

Download (16kB)
[img] Text (ARTKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (67kB)
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Siswa Kelas VIII B Sebagai Penangkal Ideologi Radikalisme di MTs NU Joho Pada Massa Pandemi Covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini siswa kelas VIII B di Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Joho. Kriteria keberhasilan untuk partisipasi aktif tedapat 15 siswa tiap indikator dan untuk hasil belajar apabila nilai yang diperoleh 25 siswa mencapai nilai minimal 70 yakni batas nilai KKM. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi. Untuk menganalisis data dari hasil lembar observasi partisipasi aktif dan nilai rata-rata kelas mengunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MTs NU Joho berupaya untuk melakukan beberapa langkah sistematis untuk menanamkan Nilai Nilai Pancasila kepada siswa, sekaligus membentuk kerja sama yang solid antara Pimpinan Sekolah dan Guru terkait untuk menjalankan langkah-langkah dalam menanamkan Nilai –nilai Pancasila untuk menangkal Ideologi Radikalisme. Langkah-langkah yang dilakukan Madrasah terlaksana dalam kegiatan yang efektif dan terbagi menjadi dua yaitu Kegiatan Akademis dan Kegiatan Non Akademis. Madrasah melakukan Upaya maksimal sekaligus membangun kerjasama yang solid untuk mengatasi masalah tersebut agar dapat teratasi dengan optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Nilai – Nilai Pancasila, Penangkal Ideologi Radikalisme
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 09 Jun 2022 11:04
Last Modified: 09 Jun 2022 11:04
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/478

Actions (login required)

View Item View Item