Muhtadin, Moh. Abid (2021) PEMANTAPAN NILAI-NILAI PANCASILA KEPADA SISWA KELAS VIII B SEBAGAI PENANGKAL IDEOLOGI RADIKALISME DI MTs NU JOHO PADA MASSA PANDEMI COVID 19. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK)
edit_usp=sharing&ouid=102038113229135114027&rtpof=true&sd=true Download (16kB) |
|
Text (ARTKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (67kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Siswa Kelas VIII B Sebagai Penangkal Ideologi Radikalisme di MTs NU Joho Pada Massa Pandemi Covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini siswa kelas VIII B di Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Joho. Kriteria keberhasilan untuk partisipasi aktif tedapat 15 siswa tiap indikator dan untuk hasil belajar apabila nilai yang diperoleh 25 siswa mencapai nilai minimal 70 yakni batas nilai KKM. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi. Untuk menganalisis data dari hasil lembar observasi partisipasi aktif dan nilai rata-rata kelas mengunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MTs NU Joho berupaya untuk melakukan beberapa langkah sistematis untuk menanamkan Nilai Nilai Pancasila kepada siswa, sekaligus membentuk kerja sama yang solid antara Pimpinan Sekolah dan Guru terkait untuk menjalankan langkah-langkah dalam menanamkan Nilai –nilai Pancasila untuk menangkal Ideologi Radikalisme. Langkah-langkah yang dilakukan Madrasah terlaksana dalam kegiatan yang efektif dan terbagi menjadi dua yaitu Kegiatan Akademis dan Kegiatan Non Akademis. Madrasah melakukan Upaya maksimal sekaligus membangun kerjasama yang solid untuk mengatasi masalah tersebut agar dapat teratasi dengan optimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Nilai – Nilai Pancasila, Penangkal Ideologi Radikalisme |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 11:04 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 11:04 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/478 |
Actions (login required)
View Item |