Rahayu, Palupi (2021) Terhadap Minat Belajar Siswa Mata Pelajaran PPKn Kelas X-MIPA Sma Negeri 3 Nganjuk Tahun Ajaran 2020/2021. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (67kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (67kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (67kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (67kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuandaripenelitianiniadalah(1)Untuk mengetahui Minat belajar siswa sebelum menggunakan aplikasi quizizz pada mata pelajaran Ppkn kelas X-MIPA 4 SMAN 3 Nganjuk Tahun ajaran 2020/2021.(2.)Untuk mengetahui Minat belajar siswa sesudah menggunakan aplikasi quizizz siswa mata pelajaran PPKn kelas X-MIPA 4 SMAN 3 Nganjuk Tahun ajaran 2020/2021.)(3)Untuk mengetahui perbedaan minat belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi quizizz pada mata pelajaran Ppkn kelas X-MIPA 4 SMAN 3 Nganjuk Tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimental dengan one group pre-testpost-test. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran2020/2021, dengan menggunakan populasi seluruh kelas X-MIPA yang berjumlah 215siswa, sampel yang digunakan penulis adalah kelas X-MIPA 4 yang berjumlah 36siswa.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling.Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis statistik data uji-t. Minat belajar siswa sebelum menggunakan aplikasi quizizz pada mata pelajaran PPKN kelas X-MIPA 4 SMA Negeri 3 Nganjuk mempunyai nilai rata-rata 70 dan ini menandakan minat belajar siswa pada mata pelajaran PPKn masih kurang memuaskan, Minat belajar siswa sesudah menggunakan aplikasi quizizz pada mata pelajaran PPKN kelas X-MIPA 4 SMa Negeri 3 Nganjuk mempunyai nilai rata-rata 85 dan ini menandakan minat belajar siswa pada mata pelajaran PPKn sudah memuaskan, Dari perhitungan hipotesis diperoleh nilai bahwa t-hitung (13,45) > t-tabel (2,438), Maka Hipotesis diterima. Yang artinya hipotesis berbunyi "Ada perbedaan signifikan minat belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi quizizz pada mata pelajaran PPKn kelas X-MIPA 4 SMAN 3 Nganjuk " Diterima.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganju.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan aplikasi quizizz, Minat belajar PPKn |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 12:02 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 12:02 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/480 |
Actions (login required)
View Item |